Kapolres Tapsel Jelajah Huta: Pesan Damai Kasat Intelkam untuk Pilkada Serentak 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di sela gerakan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) Jelajah Huta, Kasat Intelkam, Iptu Oloan Lubis, SH, mengajak segenap masyarakat untuk jaga kerukunan antar sesama jelang Pilkada serentak 2024.

“Mari kita jaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan antar sesama jelang Pilkada ini,” ajak Iptu Oloan di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Kelurahan Sipirok Godang, Selasa (06/08/2024) pagi.

Kasat mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang, tanpa ada unsur paksaan atau money politic. Ia juga mengapresiasi Sipirok, yang jadi barometer kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sumut.

“Maka dari itu, kiranya Kecamatan Sipirok dapat menjaga situasi yang tentram sesuai dengan semboyan Dalihan Na Tolu yang jadi pedoman leluhur kita,” sebut Iptu Oloan.

Dalam kesempatan ini, Kasat juga mengingatkan ke pemerintah Kelurahan untuk menyalurkan anggaran secara maksimal, tanpa ada penyalahgunaan. Tujuannya, demi peningkatan kemakmuran masyarakat.

“Terkait pencegahan KDRT di keluarga, kami berharap masyarakat bisa menyelesaikan persoalan tersebut mulai dari tingkat keluarga dengan melibatkan sesepuh dan Tokoh-tokoh di masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, KBO Sat Resnarkoba Polres Tapsel, Ipda TP Saragih, SH, yang juga turut hadir, mengharapkan kesiapan masyarakat Sipirok dalam meningkatkan kewaspadaan atas dampak buruk dari penyalahgunaan narkotika.

“Karena, Polres Tapsel tidak akan pandang bulu melakukan penindakan terhadap pengguna dan pengedar demi meningkatkan generasi muda yang lebih produktif,” tegasnya.

Sekaitan dengan maraknya informasi hoaks, KBO mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadaran diri untuk tidak mudah terprovokasi dan dapat menyaring segala hal yang kebenarannya masih belum jelas.

Kemudian, terkait permainan judi, baik online atau offline, ia mengingatkan bahwa hal tersebut tidak akan pernah memberikan kelayakan hidup. Namun yang ada malah hanya menyusahkan perekonomian Rumah Tangga.

“Terakhir, kami harapkan peran serta orangtua untuk membimbing keluarga agar berperilaku patuh berlalulintas dalam mengendarai kendaraan demi meningkatkan keselamatan di Jalan raya,” tutupnya.

Komentar