Kasat Binmas Polres Tapsel Dicurhati Terkait Penyakit Masyarakat

Tapanuli Selatan – Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Daulat MZ Harahap, mendapat banyak curhat atau keluhan terkait berbagai penyakit masyarakat, Jumat (6/1/2023) siang.

Berbagai penyakit masyarakat tersebut, warga sampaikan ke Kasat Binmas Polres Tapsel usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid As-Suhada Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Adapun curhatan tersebut, meliputi tempat hiburan malam ataupun karaoke yang ada di Lingkungan V, Kelurahan Sitinjak. Lalu, masyarakat juga menyampaikan, tentang penyalah gunaan narkoba.

Serahkan Bansos : Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, menyerahkan Bansos dari Kapolda Sumut

Tidak hanya itu, persoalan knalpot racing atau blong yang meresahkan, tak luput dari keluhan dan perhatian masyarakat. Terakhir, lokalisasi Pakter Tuak yang ada di Lingkungan IV, Kelurahan Sitinjak, juga jadi keluhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas menuturkan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti keluhan masyarakat. Menurut Kasat Binmas, program Jumat Curhat ini bertujuan untuk, menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan dari masyarakat usai salat Jumat.

Foto Bersama

“Guna menampung berbagai aspirasi dan keluhan warga di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, kami berdialog kepada masyarakat dan menerima curhatan dan keluh kesah masyarakat,” jelas Kasat.

Kasat berharap, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam menampung aspirasi, maka akan terjalin komunikasi dan kemitraan yang baik. Dengan adanya hal tersebut, maka ia berharap akan tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, program Jumat Curhat ini berjalan lancar. Mudah-mudahan, aspirasi masyarakat yang kami serap bisa kami tindak lanjuti dengan baik ke depan,” kata Kasat.

Kegiatan berlanjut dengan penyerahan Bansos dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putera Simanjuntak, MSi, kepada perwakilan masyarakat, yakni Nazir Masjid As-Suhada Abdullah Patah Harahap dan warga lain, Sanif Gunawan Siagian.

Komentar