Program Kapolres Jelajah Huta,Waka Polres Tapsel Ingatkan Masyarakat Waspadai Hoaks di Tahun Politik

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Waka Polres, Kompol Rapi Pinakri, SH, MH, ingatkan masyarakat tentang massifnya informasi hoaks di tahun politik seperti saat ini.

Gara-gara informasi hoaks di tahun politik, Waka Polres mengkhawatirkan di Kabupaten Tapsel akan banyak masyarakat yang terjerat ujaran kebencian, black campaign, hingga perbuatan-perbuatan lain yang menjurus ke perbuatan pidana.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat agar jangan mudah terpengaruh informasi hoaks,” ajak Waka Polres di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Lurah Arse, Selasa (30/07/2024).

Waka Polres juga mengingatkan masyarakat, untuk menjaga suasana Pilkada serentak 2024 nanti tetap berjalan jujur, adil, dan jauh dari money politic. Sehingga, tercipta iklim demokrasi yang damai, sejuk, dan transparan di Kabupaten Tapsel.

Dalam kesempatan ini, Waka Polres juga mengajak masyarakat agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba, apalagi sampai jadi pengedar. Ia juga menghimbau masyarakat untuk jauhi perjudian.

“Saat ini, Bapak Kapolres Tapsel memiliki program jihad melawan narkoba. Kami mohon dukungan dari segenap masyarakat, untuk sukseskan program ini,” sebutnya.

“Masyarakat, bisa memberi dukungan dengan cara melaporkan ke kami, jika melihat adanya penyalahgunaan atau peredaran narkoba. Sehingga, kami bisa segera bertindak menanganinya,” tambah Waka Polres.

Gunakan Dana Desa Tepat Sasaran

Sementara, Kasat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Oloan Lubis, SH, juga mengajak para perangkat Desa, agar mempergunakan dana Desa dengan tepat sasaran. Ia minta Kepala Desa tak ikut terlibat pada penyalahgunaan kewenangan.

“Apalagi, demi kepentingan pribadi dan kelompok, karena yang merugi nanti adalah Kepala Desa itu sendiri. Jadi, gunakan dana Desa itu untuk kepentingan masyarakat, bukan pribadi atau kelompok tertentu,” tandas Kasat.

Cegah KDRT

Sedangkan Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, mengingatkan agar masyarakat menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Jangan sampai terjadi KDRT yang berkaitan dengan masalah perlindungan perempuan dan anak.

“Apabila itu terjadi, tolong selesaikan dulu secara kekeluargaan. Karena, apabila itu nanti sudah saling melapor akan lebih sulit untuk menyelesaikannya,” tutupnya.

Komentar