Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai melalui Kegiatan Sambang

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, Padang Lawas Utara – Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Polres Tapanuli Selatan, menggelar kegiatan sambang dan tatap muka dengan masyarakat di Desa Bintais Julu, Kecamatan Dolok, Kabupaten Paluta, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mengedukasi warga mengenai pentingnya menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.

Bhabinkamtibmas menekankan perlunya kerjasama antara semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta berkomitmen menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu ketegangan.

Beberapa pesan penting disampaikan selama pertemuan tersebut. Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba, yang bisa memengaruhi stabilitas sosial dan politik.

“Kita juga menghimbau agar tidak membakar hutan dan lahan yang dapat mengganggu lingkungan serta meningkatkan potensi konflik,” tegas Bhabinkamtibmas Polsek Dolok

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya koordinasi antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul.

“Dengan cara ini, diharapkan setiap potensi gangguan keamanan dapat ditangani dengan cepat dan efektif, menciptakan suasana Pemilu yang damai dan teratur,” tutupnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, mencerminkan tekad bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah persiapan Pemilu. Kolaborasi yang solid antara kepolisian dan masyarakat sangat krusial untuk memastikan Pemilu yang aman dan bebas dari konflik.

Komentar