Program Jemput Bola Polres Tapsel: Pelayanan Administrasi SIM dan Samsat Keliling di Masjid Raya Gunung Tua

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gelaran Pasar Murah dalam program Ramadan Berkah Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kasat Lantas, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, dan jajaran buka pelayanan administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Samsat keliling, Jumat (15/03/2024) sore.

Bersama Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kasat Lantas Polres Tapsel dan jajaran turut membaur melayani setiap masyarakat yang butuhkan pelayanan administrasi SIM dan Samsat Keliling. Kegiatan sendiri, berlangsung di Halaman Masjid Raya Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Jadi, sembari melaksanakan Pasar Murah dan pengobatan gratis, sesuai inisiasi Bapak Kapolres Tapsel, kami juga membuka pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling,” jelas Kasat.

Menurut Kasat, dalam program “jemput bola” ini, masyarakat bisa lebih mudah memperoleh akses pelayanan administrasi SIM maupun Samsat keliling. Sehingga, harapan Kasat, masyarakat Kabupaten Paluta khususnya, lengkap dari segi administrasi SIM maupun pajak kenderaan.

“Saat ini, sedang berlangsung Ops Keselamatan Toba sejak 13 hingga 26 Maret mendatang. Jadi, kegiatan ini juga rangkaian dari Ops Keselamatan Toba yang berfokus pada hal-hal preemtif dan preventif ke masyarakat,” ungkap Kasat.

Tak hanya itu, pihaknya juga berikan edukasi maupun sosialisasi terkait peraturan dan keselamatan berlalu lintas di Ramadan Berkah tersebut. Dengan dekatnya hubungan antara Polri dan masyarakat, harapanya, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

“Mudah-mudahan, program inisiasi Bapak Kapolres ini membawa manfaat demi keselamatan dan ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas. Khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel,” tandasnya menutup.

Pasar Murah

Sebagai informasi, selain itu, dalam program Ramadan Berkah ini juga berlangsung Pasar Murah. Sebagai penutupan kegiatan, berlangsung buka puasa bersama di Masjid Raya Gunung Tua.

Kemudian, kegiatan berlanjut dengan salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah bersama masyarakat Gunung Tua. Dalam hal ini, Kapolres Tapsel yang piawai dalam berceramah, juga memberikan tausiyah ke jamaah Masjid.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny Meylinda Yasir Ahmadi. Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Plh Kabag SDM Polres Tapsel, AKP S Naibaho, SH. Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Zulfikar, SH, MH.

Kemudian, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap. Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Ketua MUI Paluta, Ali Mukti Siregar. Serta personel dan Bhayangkari Polres Tapsel lainnya.

Komentar