Dikmas Lalulintas: Kasat Lantas Tapsel Sosialisasikan Keselamatan di SMK Model Industri

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai salah satu fokus program dalam Ops Keselamatan Toba 2024, Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahnial Saragih, SH, MH, terjun langsung melakukan pendidikan kemasyarakatan (Dikmas) lalulintas ke pelajar.

Adapun pelajar yang jadi sasaran dari kegiatan ini oleh Kasat Lantas Polres Tapsel dalam Ops Keselamatan Toba 2024 ini adalah SMK Model Industri/SMA LMC di Kecamatan Angkola Timur. Didampingi para guru serta staf lainnya, para siswa tampak begitu antusias mendengar Dikmas dari Kasat Lantas.

“Sebagai generasi penerus, harapan kami para pelajar ini bisa menjadi pelopor di masyarakat. Khususnya, dalam meningkatkan kesadaran untuk mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Kasat usai kegiatan itu, pada Kamis (14/03/2024) pagi.

Lebih lanjut, Kasat mengaku, saat sosialisasi atau penyuluhan tersebut berlangsung, pihaknya juga menekankan terkait pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas. Sebab, angka kecelakaan kerap kali timbul akibat kelalaian dari pengguna Jalan.

“Semisal yang sering terjadi, adalah pengendara sepeda motor yang tak memakai helm SNI. Kemudian, berboncengan lebih dari satu orang. Hingga berkendara dalam keadaan over dimension dan over load,” ungkap Kasat.

“Semua hal tersebut, merupakan sejumlah contoh dari penyebab kecelakaan yang sering terjadi. Untuk itu, kami mengingatkan sejak dini ke para siswa. Agar, tidak melanggar hal-hal yang demikian. Demi, keselamatan bersama,” imbuhnya.

Terakhir, Kasat mengajak para siswa agar sama-sama mendukung tugas Polri selama Ops Keselamatan Toba berlangsung. Di mana, menurut Kasat, salah satu dukungan yang terbaik adalah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk patuhi aturan lalulintas.

“Terakhir harapan kami, output dari kegiatan ini adalah para siswa dapat menggerakkan lingkungan sekitarnya untuk patuh dan taat dalam peraturan lalulintas,” tandas Kasat mengakhiri.

Komentar