Pemberangkatan Surat Suara, Polres Tapsel Jaga Ketat KPU  

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  TAPANULI SELATAN – Saat pemberangkatan atau pelepasan surat suara jelang hari H pencoblosan Pemilu, personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Polsek Sipirok, jaga ketat Kantor KPU, Senin (12/2/2024) pagi.

Tidak hanya saat pemberangkatan atau pelepasan saja, Polres Tapsel juga menjaga dan mengawal ketat surat suara dari Kantor KPU hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tapsel.

Tampak, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, SPt, MM, di saksikan para Komisioner KPU, memimpin pelepasan surat suara untuk selanjutnya menuju PPK. Setidaknya, ada 37 Truk yang memuat surat suara.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, menjelaskan, sebelumnya, saat pengecekan barang inventarisir pada Pemilu 2024, semua dalam keadaan lengkap. Serta, pihaknya tak ada menemukan hal mencurigakan yang dapat memicu konflik.

“Sehingga, situasi Kamtibmas sejauh ini masih aman dan kondusif,” terang Kapolres.

Menurutnya, seusai pendistribusian surat suara ke seluruh PPK, pihaknya juga akan berjaga ketat selama 24 jam. Tujuannya, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

“Harapan kami, dengan adanya pengamanan maksimal dari Polri dan stake holder terkait lainnya, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tapsel dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” tutup Kapolres.

Komentar