Jalinan Kepemimpinan, AKBP Yasir Menjadi Panutan di Tengah Anak-anak Pasar

 

TAPANULI SELATAN – Sosok Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, tampak menjadi idola bagi kalangan sejumlah anak-anak di Pasar. Terbukti, saat ia melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional, pada Selasa (9/1/2024) siang.

Sebagai sosok yang terkenal humble, AKBP Yasir tampak sumringah saat sejumlah anak-anak di Pasar tepi Jalan Trans Sumatera Bukittinggi-Padangsidimpuan, Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.

Tampak, anak-anak tersebut berebut untuk bisa bersalaman dengan sosok orang nomor satu di jajaran Polres Tapsel itu. Memang, selama ini, AKBP Yasir cukup dekat dengan anak-anak.

Semasa menjabat sebagai Kapolsek Sunggal, Polrestabes Medan, AKBP Yasir telah mendirikan Rumah Tahfidz (penghafal Al Quran) bagi anak-anak kurang mampu. Begitu juga di Kota Padangsidimpuan tempat kelahirannya.

Di Padangsidimpuan, AKBP Yasir juga mengasuh puluhan anak-anak yang saat ini belajar untuk menjadi Hafidz Al Quran. Dan hebatnya, semua pembiayaan dari pendidikan Tahfidz Al Quran tersebut gratis.

“Mau salaman Pak,” ucap sejumlah anak-anak yang mengerubungi Kapolres seraya berebut untuk bersalaman.

Sontak, suasana kunjungan Pasar oleh Kapolres dalam rangka peninjauan harga bahan pokok penting (Bapokting) tersebut riuh rendah. Para pengunjung Pasar, juga kagum melihat keramahan Kapolres.

“Sini-sini, jadi anak yang sholeh dan sholeha, ya,” ungkap Kapolres penuh hangat seraya mengajak anak-anak untuk bersalaman.

Selain Kapolres, hadir juga dalam agenda peninjauan Pasar ini antara lain, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasiwas Polres Tapsel, AKP Ismaya. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Triharjanto.

Selanjutnya, Camat Sayur Matinggi, Enri Cofermi, MPd. Sekcam Sayur Matinggi, Ali Rahman Dalimunthe. Lurah Sayur Matinggi, Sri Yustina Hasibuan, dan lainnya.

Komentar