Menolong Masyarakat, Bhabinkamtibmas Simangambat Bongkar Barang Dagangan Pedagang

Padang Lawas Utara – Sebagai wujud rasa menolong masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Simangambat, Aipda Ali Sabran, ikut serta membantu pedagang dengan cara membongkar barang dagangannya, Sabtu (21/1/2023) pagi.

Sebelum menolong masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Simangambat itu, memang sehari-hari, rutin melaksanakan sambang dan patroli di sekitar Desa Langkimat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kebetulan, saat patroli hari ini, di Desa Langkimat ada Pekan atau Pasar yang khusus buka pada hari Sabtu. Lantas, Aipda Ali mengarahkan sepeda motornya ke Pekan Sabtu tersebut.

Awalnya, ia hendak menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di dalam Pekan. Tapi, ia melihat ada pria yang seorang diri membongkar barang dagangannya. Spontan, Aipda Ali berinisiatif membantu pria tersebut.

“Mari saya bantu Pak,” ujar Aipda Ali.

Awalnya, pria yang seorang diri terlihat membongkar barang dagangan itu sungkan. Namun, Aipda Ali meyakinkan bahwa, itu sudah menjadi tugas mereka selaku polisi penolong masyarakat.

“Tidak apa-apa Pak, ini sudah jadi bagian tugas kami, menolong masyarakat,” imbuh Aipda Ali.

Usai membantu warganya membongkar barang dagangan, Aipda Ali masuk ke dalam Pekan. Di sana, ia menghimbau masyarakat, baik itu pedagang atau pun pembeli agar tetap berhati hati dengan barang bawaannya atau dagangannya.

“Selanjutnya, kami melaksanakan pengamanan arus lalu lintas, untuk menghindari kemacetan kenderaan,” kata Aipda Ali.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada petugas bongkar muat barang, supaya tidak melakukan aktivitas tersebut di Badan Jalan. Sebab, hal itu dapat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Komentar