Bantu Ratakan Lapangan Badminton Cara Polsek Sipirok Menolong Warga

Tapanuli Selatan – Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Polri agar lebih dekat dan bermanfaat terhadap masyarakatnya. Salah satunya seperti Polsek Sipirok yang punya cara tersendiri saat menolong warga.

Pada Jumat (20/1/2023) pagi, melalui Bhabinkamtibmasnya, Aipda Robinson Sihombing, Polsek Sipirok telah menolong warga dengan ikut dan terjun langsung ratakan Lapangan Badminton.

Mencangkul Tanah : Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aipda Robinson Sihombing, saat mencangkul tanah guna meratakan Lapangan Badminton

Bhabinkamtibmas, tetap suka rela untuk melakukan cara “tak biasa” itu. Bahkan, meski masih menggunakan seragam Polri lengkap, ia tak takut untuk kotor-kotoran terkena tanah saat bergotong royong.

Justru ia begitu semangat membaur dengan warga binaannya di Desa Paran Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) itu. Sembari bersenda gurau, ia tampak bahagia bekerja bersama masyarakat.

“Semua, kalau ikhlas kita kerjakan, pasti nikmat. Apalagi, bisa membaur bersama masyarakat begini. Karena, bagi saya masyarakat di sini, bukan lagi orang lain. Tapi kami semua bersaudara. Jadi, bila ada gotong royong, kami harus kerjakan sama-sama. Namanya juga saudara,” ucap Aipda Robinson seraya menyunggingkan senyum.

Mulai dari mencangkul tanah, hingga memindahkannya menggunakan karung atau kereta sorong, ia lakukan dengan penuh semangat. Tak lupa, usai gotong royong, Bhabinkamtibmas menanyakan ke warga terkait situasi Kamtibmas terkini di Desa Paran Julu.

Menurut warga, situasi Kamtibmas di Desa Paran Julu, terbilang masih aman dan kondusif. Setelahnya, Bhabinkamtibmas menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. Ia meminta masyarakat agar tetap menjaga suasana kekompakan dan kerukunan yang sudah terbina dengan baik seperti ini.

“Apabila ada permasalahan di desa, jangan main hakim sendiri. Ada baiknya kita rembukkan atau musyawarahkan terdahulu. Silahkan undang saya, untuk bantu selesaikan masalah. Pasti saya hadir,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Komentar