Suka Rela, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Bantu Warga Bangun Madrasah

Tapanuli Selatan – Dengan suka rela, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Indra KS, membantu warga bangun Madrasah, pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Saat itu, Aiptu Indra tengah melaksanakan patroli dan sambang rutin di Kampung Gunung Manaon, Desa Pardomuan, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Mengayak Pasir : Kala Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Indra KS, mengayak pasir guna membantu warga bangun Madrasah

Tiba-tiba, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok itu, melihat sejumlah masyarakat sedang sibuk gotong royong bangun Madrasah.

Spontan, Aiptu Indra langsung membaur dengan para masyarakat yang sedang bekerja bangun Madrasah.

Tanpa canggung dan malu, Aiptu Indra “menyodok pasir” hingga mengayaknya bersama warga lainnya untuk membangun Madrasah.

Tampak peluh keringat mengucur deras ke seragam Polri, Aiptu Indra. Namun hal itu tak menyurutkan langkahnya.

“Kami dengan senang hati membantu warga. Apalagi, untuk membantu bangun Sekolah Keagamaan seperti Madrasah ini. Tentu akan kami kerjakan dengan setulus hati,” tutur Aiptu Indra.

Usai membantu warga, sembari istirahat, Aiptu Indra memanfaatkan momen itu untuk berdialog dengan masyarakat.

Aiptu Indra turut menanyakan terkait situasi Kamtibmas terkini di Kampung Gunung Manaon. Tidak hanya itu, Aiptu Indra juga berikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat.

Aiptu Indra berpesan, agar masyarakat selalu memelihara budaya gotong royong. Dia menyebut, budaya gotong royong harus terus menggelora.

“Sebab, selain sebagai ajang silaturahmi, budaya gotong royong juga bisa ciptakan suasana harmonis dan rukun di tengah-tengah masyarakat. Jika sudah harmonis, maka situasi Kamtibmas yang kondusif akan mudah terpelihara di suatu daerah,” terang Aiptu Indra.

Terpisah, salah seorang warga setempat, mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok.

Menurut warga, tindaka Aiptu Indra tersebut sangatlah terpuji. Warga itu, bahkan tidak bisa berkata apa-apa, atas budi baik dari Aiptu Indra.

“Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Mudah-mudahan, ini jadi ladang amal ibadah bagi Pak Bhabin, yang sudah membantu kami bangun Madrasah,” ucapnya.

Komentar