Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas  Batangtoru Gotong Royong Bersihkan Parit

Tapanuli Selatan – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, Bripka Adi Suito, ikut gotongroyong bersama masyarakat bersihkan parit atau selokan, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan gotong royong bersihkan parit oleh Bhabinkamtibmas itu, berlangsung di Desa Wek III, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Bripka Adi, melaksanakan kegiatan itu saat ia sedang patroli dan sambang rutin di sekitaran desa binaannya di Desa Wek III.

Tiba-tiba, ia melihat sejumlah masyarakat, sedang membersihkan parit. Spontan, ia langsung turun dari kenderaannya, guna membantu masyarakat.

Tampak tak ada sekat antara Bripka Adi dan masyarakat. Semua membaur jadi satu, bergotong royong.

“Parit di pinggir Jalan ini, kata warga di sini sebelumnya tersumbat pasir dan bebatuan. Sehingga, airnya menjadi tidak mengalir atau tersumbat,” ujar Bripka Adi.

Karena khawatir dapat menjadi sarang nyamuk dan hal-hal buruk lain, makanya warga berinisiatif melaksanakan gotong royong membersihkan parit.

Selain itu, akibat parit yang tidak mengalir, aroma tak sedap juga acap kali muncul di kawasan itu. Lebih lanjut, menurut Bripka Adi, kegiatan hadirnya Bhabinkamtibmas dalam gotong royong itu sebagai bukti kepedulian Polri atas segala keluh kesah masyarakat.

Serta, sebut Bripka Adi, kegiatan itu menjadi bukti kekompakan Polri maupun masyarakat.

“Kegiatan berlangsung lancar, dan Polri akan terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas Bhabinkamtibmas.

Terpisah, warga setempat, secara kompak mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas bersama mereka.

Warga mengaku tak heran, jika Bhabinkamtibmas kerap hadir di setiap kegiatan mereka.

“Sebab, Pak Adi selaku Bhabin di sini, sudah sering gotong royong dengan kami. Kami memang di sini sudah seperti keluarga. Jadi, kalau ada kegiatan, ya sama-sama kami kerjakan,” ungkap warga.

Komentar