Syukuran HUT Polantas: Kapolres Tapsel Bagikan Kursi Roda dan Beri Penghargaan Personel

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di sela acara syukuran HUT Polantas ke-69, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, beri tali asih dan bantuan berupa kursi roda ke salah satu korban kecelakaan lalulintas, pada Jumat (27/09/2024) pagi.

Selain beri tali asih dan bantuan kursi roda ke korban kecelakaan lalulintas, sebagai tanda syukur atas HUT Polantas ke-69, Kapolres juga lakukan potong nasi tumpeng dalam kegiatan yang berlangsung di Halaman Mako Polres Tapsel itu.

Usai memotong, Kapolres memberi potongan nasi tumpeng tersebut ke personel Sat Lantas tertua yaitu, Aiptu Berlin Bangun dan yang termuda Bripda Alfin Aryadi. Penampilan Polisi cilik binaan Sat Lantas Polres Tapsel dan Dinas Pendidikan juga menambah kemeriahan suasana.

Sebelumnya, Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam syukuran itu mengungkapkan bahwa, di usia yang ke-69, hendaknya jajaran Polantas semakin matang, dalam mengabdi ke masyarakat.

“Oleh karenanya, kematangan ini juga menuntut evaluasi agar jajaran Polantas terus berkembang,” ucapnya.

Kritik dan Saran Mendorong Peningkatan Pelayanan

Ia juga berpesan terkait kritikan dan saran dari masyarakat ke Polantas. Yang mana, kritik dan saran tersebut, hendaknya mendorong Polantas agar lebih meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi (IT).

Adapun tema HUT Polantas ke-69 ini, yaitu “Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”, menurut Kapolres merupakan implementasi program Presisi Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Berdasarkan semboyan “Dharma Kerta Marga Raksyaka”, Kapolres mengajak jajaran Polantas agar tetap fokus pada menjaga Kamseltibcarlantas dengan tulus dan penuh tanggungjawab.

Kapolres mengatakan, Polantas telah berperan penting selama 69 tahun dan akan terus menghadapi tantangan besar ke depan. Terutama dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 yang sudah di depan mata.

Berdasarkan Undang-undang No.22 tahun 2009, sambungnya, Polantas juga harus melakukan inovasi seperti Road Safety Policing. Kemudia, juga tetap berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Bahwa, keselamatan lalulintas adalah tanggung jawab bersama,” imbuhnya.

Personel Raih Penghargaan

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menjelaskan bahwa ada sejumlah personel yang menerima berbagai penghargaan atas keberhasilan pengungkapan kasus maupun kontribusi dalam menerapkan tertib lalulintas.

Kata Kapolres, pihaknya memberikan penghargaan kepada personel yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kendati demikian, ia meminta kepada personel yang menerima penghargaan agar jangan berbangga diri dan terus meningkatkan pelayanan.

“Terakhir, kami juga memohon maaf atas kekurangan pelayanan Polres Tapsel kepada masyarakat. Namun demikian, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan Polres Tapsel ke depan,” pungkas Kapolres menutup.

Turut hadir, Plt Bupati Tapsel, Rasyid Assaf Dongoran, MSi. Kajari Padang Lawas Utara, Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Dr Buala Zega, SH, MH. Danramil 03/Sipirok, Kapten CZI Pahlawan Nasution. Kasi Pidum Kejari Tapsel, Obrika Simbolon, SH, MH.

Lalu, Danki Ban Yonif 123/RW, Kapten Dani Cahyono Nugroho. Dansubdenpom 1/2-3 Padangsidimpuan, Kapten Cpm Arliyanto Harahap. Para Kabag, Kasat, Kasi, dan personel Polres Tapsel. Para Pimpinan OPD, Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas Utara. Serta, Pengurus Bhayangkari Cabang Tapsel.

Komentar